Rabu, 29 Agustus 2012

Meraih Kebahagiaan

jika kita ditanya "apakah kita ingin bahagia?" jawabannya pasti Ingin....
tahukah anda dimanakah kebahagiaan itu dirasakan? ketika bagaimana kita merasa bahagia?.. ketika hati mesara puas... ketika hati mesara senang... ketika hati merasa tenang..

ya dengan demikian berarti kebahagiaan itu tergantung dari suasana hati kita. sobat semua ada dua syarat jika kita ingin selalu merasa bahagia, apa itu?.. ini dia :

YANG PERTAMA : Bersyukur. kenapa dengan bersyukur bisa bahagia? karena dengan bersyukur hati ini akan senantiasa bahagia ketika dalam keadaan Lapang maupun dalam keadaan Sempit. mari kita seninan tiasa mensyukuri apa yang telah Allah berikan Allah anugerahkan kepada kita baik itu banyak maupun sedikit karena Allah lah yang maha mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya. dengan demikian hati akan selalu nerima, akan selalu tenang dan bahagia.

YANG KEDUA : Bersabar. dengan bersabar berarti hati kita selalu berlapang dada dalam menerima ujian baik ringan maupun berat.

bentuk Syukur dan Sabar kita dapat diapreasikan dengan selalu "Berzikir kepada-Nya" karena dengan mengagungkan Allah hati ini akan tenang, hati akan bahagia. sebaliknya jika tidak "bersyukur dan Sabar" kebahagiaan akan menjauh dari diri kita... hati kita akan digerogoti oleh penyakit-penyakit hati yang akan menyiksa kita... itulah yang akan menjauhkan kita dari kebahagiaan.

Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi para pembaca aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar